Jangan Remehkan Durasi Tidur Anda

JERAWAT tentu saja menjadi musuh utama semua orang. Selain mengganggu, jerawat juga bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri.

Oleh karena itu, berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasinya. Namun tak sedikit yang hasilnya nihil.

Jika Anda termasuk yang demikian, tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan menurut Iloveindia.

Cuci bersih
Jangan malas untuk mencuci wajah. Paling tidak lakukan minimal dua kali dalam sehari, sebelum dan setelah bangun tidur. Hindari untuk menggosoknya terlalu keras ataupun menggunakan kain bertekstur kasar. Sebab hal ini bisa memicu tumbuhnya jerawat.

Perhatikan rambut
Banyak orang tidak sadar bahwa rambut merekalah yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Hal ini karena rambut bisa menghasilkan minyak yang memicu timbulnya jerawat. Selain rajin keramas, jangan lupa untuk menjepit rambut agar tidak mengenai wajah.

Cuci bantal
Saat Anda tidur, otomatis wajah akan bersentuhan dengan bantal. Apalabila Anda sedang berjerawat, bukan tidak mungkin bisa pecah tanpa disadari saat tidur. Sehingga bekas pecahan yang menempel justru mampu menjadi pemicu timbulnya jerawat lagi.

Jangan remehkan durasi tidur
Cara mudah untuk terhindar dari jerawat adalah memerhatikan waktu tidur. Sebaiknya lakukan selama 7-8 jam sehari. Dengan begitu, toxin yang ada ditubuh bisa hilang dan sistem kekebalan pun akan berjalan dengan baik.